Khasanah

Enam Buah Kaya Manfaat yang Disebutkan Al Quran

Written by Redaksi

1. Buah Anggur.

Anggur dipercaya memiliki nutrisi yang baik untuk membantu penajaman daya ingat. Dr. Daniel Silverman dari University of California menemukan orang yang rutin mengkonsumsi Anggur memiliki metabolisme yang baik di daerah otak yang berkaitan dengan memori.

Buah Anggur (Foto: www.pixabay.com)

2. Kurma.

Kurma menyimpan kalori yang tinggi. Istimewanya buah ini mudah untuk dicerna sehingga cepat mengembalikan energi yang hilang. Tidak heran jika Kurma kerap dijadikan makanan berbuka pada bulan puasa.

Buah Kurma (Foto: www.pixabay.com)

3. Zaitun.

Selain memiliki kandungan vitamin dan mineral. Zaitun dipercaya bermanfaat karena menyimpan oleat (asam lemak tak jenuh) yang dipercaya menurunkan resiko serangan jantung.

Buah Zaitun (Foto: www.pixabay.com)

4. Buah Tin.

Kalsium yang terdapat dalam Buah Tin mampu untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Sedangkan seratnya baik untuk pencernaan. Buah ini juga diyakini memiliki anti oksidan yang tinggi.

Buah Tin (Foto: www.pixabay.com)

5. Pisang

Pisang ternyata juga disebutkan dalam Alquran, tepatnya dalam Surat Al Waqiah. Memiliki khasiat mengembalikan energi bagi tubuh. Pisang juga dipercaya bisa mencegah osteoporosis.

Buah Pisang (Foto: www.pixabay.com)

6. Delima

Anti oksidan di dalamnya dipercaya mengurangi resiko kanker. Namun bukan hanya itu, karena Delima disebutkan bisa mengurangi kadar gula dalam darah dan meminimalkan resiko terkenan diabetes tipe 2, atau diabetes milletus tidak tergantung insulin.

Buah Delima (Foto: www.pixabay.com)

Itulah 6 di antara nama buah yang disebutkan di dalam Al Quran. Selain memiliki rasa lezat, ternyata juga mengandung banyak manfaat.

About the author

Redaksi

Leave a Comment